Apple Sudah Jual 21 Juta iPhone 6

KOMPAS.com - Hampir satu bulan setelah diluncurkan, Apple ditaksir telah menjual iPhone 6 dan iPhone 6 Plus sebanyak 21 juta unit. Dengan laju penjualan seperti itu, diramalkan target Apple menjual 70-80 juta iPhone di akhir tahun bisa tercapai.

Analisis tersebut dikeluarkan oleh firma analitik Mixpanel yang dimuat oleh Forbes,Minggu (5/10/2014). Menurut Mixpanel, iPhone 6 dengan layar 4,7 inci melampaui penjualan iPhone 6 Plus 5,5 inci dengan rasio 4,25 berbanding 1.

Kendala suplai dan ketersediaan menjadi salah satu faktor mengapa iPhone 6 Plus kurang laku. Selain itu, kasus "Bendgate" atau iPhone 6 Plus yang mudah melengkung ternyata juga memengaruhi keputusan pembeli dalam memilih.

Saat ini, menurut Mixpanel, populasi iPhone 6 dibanding perangkat dengan sistem iOS lain telah mencapai 5,86 persen, sementara iPhone 6 Plus sebanyak 1,28 persen.

Jika dibandingkan dengan waktu minggu pertama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus diluncurkan, yang jumlah penjualannya mencapai 10 juta unit, saat itu iPhone 6 yang aktif dgunakan sebanyak 3,22 persen dan iPhone 6 Plus sebanyak 47 persen.

Dengan membandingkan jumlah penjualan di minggu pertama tersebut, serta mempertimbangkan jumlah rata-rata peningkatan kedua model, maka Mixpanel menyimpulkan Apple telah menjual 21 juta unit iPhone 6 dan 6 Plus.

Jumlah tersebut memiliki rincian iPhone 6 yang terjual sebanyak 17 juta unit dan iPhone 6 plus sebanyak 4 juta unit.

Dengan laju penjualan seperti itu, maka Mixpanel memprediksi target Apple yang berencana menjual hingga 80 juta unit iPhone bakal segera terealisasi di akhir tahun ini, terlebih pemerintah Tiongkok telah memberikan izin penjualan di negara tersebut.

Related Posts:

0 Response to "Apple Sudah Jual 21 Juta iPhone 6"

Posting Komentar