Moto G Jadi yang Pertama Cicipi Android Lollipop

KOMPAS.com - Motorola Moto G dikabarkan telah mendapatkan update sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Dengan demikian, Moto G menjadi perangkat smartphone Android pertama yang mencicipi sistem operasi terbaru dari Google ini.

Dilansir ArsTechnica pada Rabu (12/11/2014), pengguna Motorola Moto G versi unlockeddi Amerika Serikat sudah bisa mengunduh pembaruan Android 5.0 Lollipop sebesar 386,7 MB. 

Sebelumnya, dua model smartphone lain, Moto X dan LG G3 juga dikabarkan bakal segera mendapatkan Android 5.0 Lollipop, namun keduanya saat ini masih dalam tahap pengujian.

Motorola Moto G sendiri selama ini dikenal memiliki versi Android "stock" yang bersih dari aplikasi sampah (bloatware). Karena itu, update yang diberikan oleh Motorola fokus kepada hal-hal yang juga akan hadir dalam semua perangkat smartphone seri Moto, serta Nexus (diproduksi oleh Motorola juga).

Fitur-fitur yang menyertai Android 5.0 tersebut meliputi antarmuka baru "Material Design," notifikasi di layar kunci (lockscreen), dukungan multi-user, serta software peningkatan daya tahan baterai yang disebut dengan "Project Volta."

Namun perlu diketahui, update Android 5.0 Lollipop baru tersedia untuk perangkat Motorola Moto G generasi kedua. Walau memiliki hardware yang identik, namun Moto G generasi pertama yang dirilis 2013 belum bisa diperbarui ke Lollipop.

Setelah Moto G ini, diperkirakan update-update Lollipop untuk perangkat seri Moto dan keluarga Nexus lainnya akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Related Posts:

0 Response to "Moto G Jadi yang Pertama Cicipi Android Lollipop"

Posting Komentar