Windows 10 Diunduh 1 Juta Kali, Microsoft Kebanjiran Komentar

KOMPAS.com - Microsoft telah mengumumkan sistem operasi penerus Windows 8.1, yaitu Windows 10 pada awal Oktober ini. Kini, Microsoft mengklaim OS barunya yang masih dalam tahap Beta itu sudah dipakai 1 juta pengguna.

Microsoft memang sebelumnya telah membuat Windows Insider Program yang bisa diikuti oleh developer atau para penggemar Windows untuk mencoba sistem operasi baru tersebut. Kini, menurut klaim Microsoft, jumlah penguji OS WIndows 10 telah mencapai 1 juta orang.

"Kami telah mendapatkan sekitar 200.000 masukan dari para pengguna awal Windows 10 melalui program ini," aku Joe Belfiore, Corporate Vice President Operating Systems Group Microsoft dikutip KompasTekno dari Cnet (16/10/2014).

Beberapa masukan yang didapat Microsoft yang layak diperhatikan, antara lain penghapusan tombol Search atau Taskview baru yang diperkenalkan Microsoft. Selain itu pengguna juga menginginkan penggunaan local account yang lebih mudah.

Microsoft juga mendapat masukan agar mereka bisa mengakses PC Setting lebih cepat, tidak harus melalui Control Panel terlebih dahulu.

Menurut Belfiore, saran-saran tersebut muncul dari pengguna Windows 10 yang telah memakai sistem operasi tersebut selama beberapa hari, dan di PC sungguhan, bukan divirtual machine.

"Saran-saran itu membuat kami yakin bahwa mereka (developer) telah menggunakan Windows 10 dalam jangka waktu tertentu, bukan eksperimen beberapa menit saja," demikian ujar Belfiore.

Selain mendapat masukan, Microsoft juga memperoleh data berapa jumlah rata-rata aplikasi yang dipakai pengguna selama menjalankan OS Windows 10.

Menurut Microsoft, rata-rata pengguna menjalankan 7 aplikasi setiap harinya, jumlahnya mencapai 68 persen. Sementara sekitar 25 persen pengguna Windows 10 menjalankan lebih dari 26 aplikasi per hari, dan 5 persennya menjalankan 68 aplikasi per hari.

Related Posts:

0 Response to "Windows 10 Diunduh 1 Juta Kali, Microsoft Kebanjiran Komentar"

Posting Komentar